Do'a Qiyamul Lail



Do'a Nabi saw yang beliau ucapkan ketika menegakkan sholat malam. Hadits ini diriwayatkan al Bukhari dalam shahihnya dari Ibnu Abbas ra,

"اللهم لك الحمد أنت نور السماوات والأرض ومن فيهن ولك الحمد أنت قيوم السماوات والأرض ومن فيهن
"Ya Allah, segala pujian bagiMu, Engkaulah cahaya langit dan bumi dan orang-orang yang ada di dalamnya.Dan segala pujian bagiMu , Engkaulah yang mengatur langit dan bumi dan orang-orang yang ada di dalamnya.

ولك الحمد أنت الحق ووعدك الحق ولقاؤك حق والجنة حق والنار حق والنبيون حق والساعة حق ومحمد حق
Dan segala pujian bagimu, Engkau adalah Maha Benar, janji-Mu adalah benar, perkataan-Mu adalah benar, bertemu dengan-Mu adalah benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar, kiamat adalah benar, Muhammad adalah benar

اللهم لك أسلمت وبك آمنت وعليك توكلت وإليك أنبت وبك خاصمت وإليك حاكمت
Ya Allah kepada-Mu aku menyerah, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku bertawakkal, kepada-Mu aku bertaubat, kepada-Mu aku mengadu, dan kepada-Mu aku meminta hukum.

فاغفر لي ما قدمت وما أخرت وما أسررت وما أعلنت أنت إلهي لا إله إلا أنت"
Maka ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu dan yang akan datang, yang kurahasiakan dan yang kulakukan terang-terangan, Engkau adalah tuhan-Ku, tiada tuhan selain Engkau.

Diadaptasi secara bebas dari Madarijus Salikin, Ibnul Qayyim al Jauziyah

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Give us your opinion