Do’a Wudhu




sebelum berwudhu
بِسْمِ اللهِ
Bismillah, dengan nama Allah (aku berwudhu)

Setelah berwudhu
أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَ أَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّداً عَبْدُهُ وَ رَسُولُهُ
Asyhadu ala ilaha illallah wahdahu la syarikalahu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhu wa rasuluh.
“Aku bersaksi bahwa tiada tuhan kecuali Allah Yang Maha Esa dan tiada sekutu bagi-Nya. Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya.” (HR Muslim 1/209)

اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي مِنَ التَّوَّابِيْنَ واجْعَلَنِي مِنَ المُتَطَهِّرِيْنَ
Allahummaj ‘alniy minat tawwaabiina waj ‘alniy minal mutathohhiriin.
Ya Allah jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang senang mensucikan diri. (HR Tirmidzi 1/78, lihat shahih tirmidzi 1/18)

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَ بَحَمْدِكَ وَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ وَ أَتُوبُ إِلَيْكَ
Subhanaka allahumma wa bihamdika wa asyhadu alla ilaha illa anta, astaghfiruka wa atubu ilaik.
Maha suci Engkau ya Allah, aku memuji kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Engkau, aku memohon ampun dan bertaubat kepada-Mu. (HR Nasai dalam amal al yaum wa al lailah 173)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Give us your opinion